Recent twitter entries...

dream team #1

Menjadi sebuah tim dengan siapapun dalam kehidupan adalah hal yang niscaya dalam kehidupan ini. Mau atau tidak kita harus melakukannya, ya  menjadi sebuah tim. karena setiap orang dengan yang lainnya saling membutuhkan untuk bisa bertahan hidup, karena sudah fitrahnya manusia tidak akan mempu menjalani kehidupannya sendiri.

Pernah melihat orang yang hidup sendirian?
Tarzan..
Benarkah? apa sungguh ada orang seperti tarzan?
kalaupun ia,  dia juga tak hidup sendiri,karena ia ditemani oleh para binatang..

Manusia adalah makhluk sosial, yang tentu saja mengharuskan dirinya beinteraksi satu sama lain. tata urutan yang biasanya terjadi dalam interaksi adalah: Mulai dari awal, bertemu dengan orang yang asing, berkenalan, berbincang, bertukar gagasan, menyamakan tujuan, berbagi kepentingan, berbagi beban, berbagi peran, dan akhirnya bekerjasama merealisasikan. kemudian evaluasi dan saling mengambil keuntungan. 
kesemuanya saat dilakukan, sadar, atau tidak sadar. sebenarnya
itulah sebuah tim

Manakala kita bersinergi dengan orang lain, dua atau tiga atau berapalah insan selain kita, sama sama berusaha mewujudkan sesuatu mulai dari merencanakan, action sampai evaluasi maka itulah sebuah tim. hanya saja lebih sering kita tidak menyadarinya secara managerial. tapi dalam kehidupan sosial kita (yang paling dekat) sebenarnya kita sudah melakukan sebuah proses "building the team".

lalu bagaimana agar proses "building the team" ini benar-benar bisa berjalan dengan baik sehingga melahirkan capaian-capaian yang baik pula?

saya akan coba berbagi tips kepada para pembaca semua. tips ini bersumber dari beberapa referensi dan pengalaman saya sendiri.

dalam tulisan dream team #1 ini saya akan samapaikan terkait kenapa, dan itu sudah dijelaskan diatas. dan tentang apa atau terkait dengan definisi..

apa itu sebenarnya Tim??
Menurut saya, tim adalah sekelompok manusia yang bersinergi dalam rangka berusaha bersama-sama mencapai sebuah Tujuan.

ada 3  kata kunci dari sebuat tim:
1. Sekelompok orang, hal ini bermakna kolektif
2. Berusaha, hal ini bermakana melakukan sesuatu, berstrategi
3. Tujuan,atau yang sering orang bilang Visi

masing masingnya akan saya sampaikan di tulisan berikutnya, semoga ada kesempatan...

Comments (4)

wah... alhamdulillah. "penampilan" baru. Good job,mas!
ditunggu tulisan selanjutnya. bisa jadi sejarah perjalanan Dream team..

amiiin.. makasih supportnya..

dream come true

amiiin